Skip to main content

7 Tips Untuk Keselamatan Kursi Kantor

kursi goyang

Kursi kantor tidak pernah terlihat menyeramkan. Mereka tampak begitu polos dan membosankan, kita tidak pernah dikaitkan dengan terjadinya risiko kesehatan dan bahaya keselamatan. Anda mungkin terlihat sekarang di kursi kerja Anda sendiri dan tidak akan yakin, tapi sungguh, kursi kantor sebenarnya dapat menyebabkan cedera!


Kita semua tahu sekarang bahwa beberapa masalah yang paling umum diketahui orang kerja kantor cenderung disebabkan oleh kursi kerja yang buruk. Masalah ini termasuk postur tubuh yang tidak benar dan sirkulasi darah yang buruk menyebabkan sakit punggung, stres dan kelelahan. Namun, masalah kesehatan internal ini bukan satu-satunya hal yang harus Anda perhatikan.

Selain dari yang disebutkan di atas, apa yang harus Anda lihat untuk kemungkinan risiko terluka saat duduk di kursi kantor. Ya, Anda bahkan dapat beresiko ketika Anda sedang duduk di kursi ergonomis. Anda bahkan dapat beresiko duduk di kursi eksekutif mewah. Untuk menghindari ini, berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana menjadi aman sambil duduk di kursi kantor.

1. Jangan membeli kursi yang terlihat goyah

Kursi kantor goyah, posisi agak miring

Ketika Anda mencari kursi kerja baru, jangan hanya mempertimbangkan harga tetapi fiturnya juga. Sebisa mungkin, Cari kursi dengan 5 kaki. Juga, perhatikan dengan seksama pada kastor dan roda. Periksa apakah cukup tahan lama untuk menangani berat badan. Untuk tindakan pencegahan, selalu menjaga seluruh dasar lantai kursi Anda.

2. Selalu membaca buku manual

Buku Manual

Ketika merakit kursi, kebanyakan dari kita cenderung untuk "mengikuti hati kita" dan merakit seolah-olah kita telah melakukannya selama beberapa tahun terakhir. Nah, beberapa dari Anda mungkin bisa, tapi tidak ada salahnya untuk membaca manual dan ikuti petunjuk, bukan? Pastikan semua potongan ditempatkan di tempat yang tepat. Jika Anda melihat sekrup tergeletak di sekitar, kemungkinan ada beberapa komponen tidak sepenuhnya terpasang. Juga pastikan bahwa semua kastor atau roda dimasukkan dengan benar sesuai buku manual.

3. Pilih sesuai dengan permukaan lantai Anda

Kursi Meeting

Kebanyakan kursi kantor datang dengan kastor atau roda dan idealnya digunakan untuk lantai berkarpet dan permukaan keras. Roda mungkin tidak cocok untuk permukaan lantai yang terlalu halus; ini yang mungkin dapat menyebabkan cedera. Namun, lantai keramik dapat berfungsi untuk menghindari kerusakan roda. Jika Anda tidak yakin tentang pilihan kursi kerja, tanyakan saja pada penjualnya atau support systemnya.

4. Periksa kursi secara teratur

Periksa kursi secara teratur

Sama seperti setiap investasi yang Anda buat, Anda juga harus secara teratur mengikuti kondisi kursi kantor Anda. Periksa semua bagian kursi kerja Anda untuk setidaknya setiap 6 bulan. Periksa setiap bagiannya untuk melihat apakah posisinya masih baik dan erat terpasang. Jika Anda melihat komponen yang rusak, Anda mungkin harus menggantinya dengan yang baru atau lakukan servis. Untuk kursi kantor yang digunakan lebih dari 8 jam sehari (kursi di rumah sakit dan sebagainya digunakan 24 jam sehari), Anda mungkin harus sepenuhnya memeriksanya setidaknya setiap 2 bulan.

5. Sesuaikan kursi dengan tubuh Anda

Pilih kursi sesuai porsi

Hampir semua jenis kursi dilengkapi dengan penyesuaian dengan ukuran tubuh. Kursi ergonomis pada dasarnya yang terbaik segabai pilihan, tapi kursi kantor biasa juga dapat dijadikan solusi lain. Ketinggian kursi dapat disesuaikan dengan tinggi pengguna. Kemiringan sandaran dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna. Demikian juga, sebagian besar kursi tempat kerja ada dengan pengaturan yang memungkinkan kursi untuk dapat mengimbangi bobot tubuh yang berbeda dari penggunanya.

6. Ingat kursi kantor bukan roket

Jatuh di kursi

Seberapa banyak Anda mencoba, kursi kantor Anda tidak akan terbang ke bulan. Intinya kursi kantor tidak untuk digunakan sebagai media bersenang-senang atau menjadi mainan. Ketika duduk di kantor Anda, jangan bersandar atau memiringkan kursi terlalu jauh ke belakang. Ini akan menyebabkan kursi kantor jatuh, dan dapat merusak kursi serta akan menyebabkan sakit punggung yang serius.

Hal yang sama berlaku untuk bersandar terlalu ke depan sampai roda belakang terangkat dari lantai. Secara teknis hal yang sama akan terjadi sebagai contoh pertama, hanya sekarang Anda berada di lantai dengan wajah Anda yang terlebih dulu jatuh. Untuk menghindari hal ini, perlu diingat untuk selalu menjaga kedua kaki Anda di lantai. Jika Anda tidak dapat melakukannya belilah kursi dengan fungsi dengan kemiringan terbaik.

7. Jangan tinggalkan peralatan listrik di Kursi

Kursi kebakaran

Hal ini terutama berlaku untuk kursi kantor dengan penutup kain. Jika Anda meninggalkan alat listrik di atasnya, dapat menjadi panas dan dapat menyebabkan kebakaran. jangan pernah menyimpat berbagai alat elektronik yang sedang beroperasi di atas kursi kantor yang berlapis kain.

Fitur kursi kantor terbaik dapat membantu Anda duduk dengan nyaman saat bekerja. Cari tahu lebih lanjut tentang kursi kantor dari Belifurniture.com.

Comments

Popular posts from this blog

Beli Furniture: Cara Memilih Kursi Kantor 2019

Ada begitu banyak jenis kursi kantor yang tersedia. Dari kursi kantor tugas putar hingga ke kursi kantor eksekutif bahkan kursi kantor ergonomis dengan desain dan merek yang berbeda. Ada yang dilengkapi sandaran punggung, sandaran tengah pada kursi. Pilihannya tidak terbatas dari kursi kantor dengan lengan yang bisa disesuaikan atau kursi kantor tanpa lengan sama sekali.

7 Cara Agar Membuat Meja Kerja Tampak Rapi!

Kondisi meja yang berantakan akan menyebabkan Kamu tidak betah dan malas menyelesaikan tugas-tugas Kamu karena merasa tidak nyaman dengan pemandangan meja kerja yang tidak mendukung. Coba bayangkan! Jika Kamu selalu memiliki meja kerja yang bersih dan rapi, tentu akan menambah rasa semangat Kamu dalam bekerja. Terlebih, jika Kamu seorang pekerja full-time.

Kantor bisa menjadi rumah kedua bagi Kamu untuk menghabiskan waktu selama seharian. Tentu Kamu membutuhkan tempat yang nyaman agar mood Kamu selalu terjaga dengan baik terlepas dari permasalahan lain yang sedang Kamu jalani. Lalu hal apa yang bisa Kamu lakukan untuk menjaga kondisi meja Kamu?

Lakukan hal-hal mulai dari yang sederhana seperti berikut ini!